Saturday 3 September 2011

Berhati-hatilah Para Suami,Terhadap Safar Yang Lama

Berhati-hatilah para suami meninggalkan istri lebih dari 4-5 bulan,bahkan 1-2 tahun.Tanpa meninggalkan ilmu,agama dan iman yang kokoh untuk istri-istri mereka.Sesungguhnya akan berdampak buruk pada cinta.Cinta yang jarang di asah maka akan pudar dan meninggalkan sahabatnya dan berpindah kepada yang lain.Dan ini berbahaya pada akhir zaman seperti ini.

Hal ini terjadi pada zaman khalifah Umar bin Khattab ra,ketika beliau mengelilingi sebuah kampung untuk melihat keadaan rakyatnya.Ketika itu beliau mendengar seorang perempuan bersenandung:



      "Serasa malam ini begitu panjang dan sudut-sudutnya begitu gelap gulita
      Aku tidak bisa tidur karena tidak ada kekasih yang bermain bersamanya
    Kalaulah bukan karena dzat yang Arsy-Nya diatas sana,tentu akan bergoyang ranjang ini disetiap sudutnya."
Lantas Umar bin Khattab ra bertanya kepada wanita itu,"Ada apa gerangan denganmu? wanita itu menjawab,"Aku telah di tinggal oleh suamiku pergi di jalan Allah lebih dari 4 bulan.Kemudian Umar bin Khattab ra bertanya lagi,"Apa kamu ingin berselingkuh? wanita itu menjawab,"Aku berlindung kepada Allah."
Seketika itu Umar bin Khattab ra berkata kepada wanita itu,"Sekarang juga suamimu akan diminta untuk pulang."

Hal ini terjadi pada zaman Khalifah,zaman yang masih sangat kecil fitnah dan wanita adalah manusia.Maka perhatian yang sangat besar untuk para suami untuk tidak meninggalkan istri lebih dari 4-5 bulan bahkan lebih lama tanpa ilmu,agama dan iman yang kokoh.

No comments:

Post a Comment