Friday 12 August 2011

Ramadhan Yang Indah

Ramadhan 1432 H
Suatu hari di Ramadhan ketika itu aku masih dalam keadaan sakit.
Ramadhan ke 4...
Pagi itu aku masih menggigil kedinginan.
Dengan tubuh gontai seolah mati kurasa.
Dalam terbaring aku merasa sangat haus.
Haus itu semakin menjadi dan sangat haus.
Sempat terfikir olehku untuk berbuka lebih awal dengan seteguk air saja.
Dalam hati berfikir "Allah pasti memaafkanku karena aku sakit".
Kemudian aku berfikir kembali selintas aku teringat satu ayat dalam Surat Al-Baqarah.
Surat yang senantiasa aku dengar melalui lantunan KH.Muammar.
Ayat 183 "Barang siapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebaikan,maka itulah yang lebih baik baginya dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui".
Kemudian aku mengurungkan niat buruk itu.
Dengan kemantapan hati aku memejamkan mata.
Bismillah...aku pun tertidur.
Dalam tidur aku bermimpi,tapi seolah bukan mimpi yang kurasa,aku meminum air satu botol ukuran satu liter.
MasyaAllah nikmat yang tak terkira dalam mimpi.
Setelah air habis kuteguk,seketika aku kaget dan terbangung karena aku puasa.
Ah,ternyata aku hanya mimpi.
Sejenak aku merasakan ada hal yang aneh,sebelum tidur aku merasakan haus yang amat sangat.
Dan alhamdulillah sekarang tidak lagi kurasakan haus itu.
Sungguh,ini adalah nikmat Allah yang tak terkira.
Kebaikan yang kita tidak tau dimana tempatnya.
Rahasia Allah yang kita tidak tau.

No comments:

Post a Comment