Thursday 25 August 2011

Do'a Rasulullah SAW Ketika Perang Uhud

Ya Allah,Hanya untuk-Mu segala puja dan puji,
Ya Allah,tidak ada yang dapat menyempitkan apa yang Engkau lapangkan dan tidak ada yang dapat melapangkan apa yang Engkau sempitkan,tidak ada yang mampu  memberi petunjuk  bagi siapa yang Engkau sesatkan dan tidak ada yang mampu menyesatkan siapa yang Engkau beri petunjuk,tidak ada yang dapat memberi apa yang Engkau tahan dan tidak ada yang dapat menahan apa yang Engkau beri,tidak ada yang dapat mendekatkan apa yang Engkau jauhkan dan tidak ada yang dapat menjauhkan apa yang Engkau dekatkan.
Ya Allah,Lapangkanlah untuk kami keberkahan,rahmat,karunia dan riski-Mu."


Ya Allah,aku memohon kepada-Mu kenikmatan abadi yang tidak berubah,tidak pula sirna.
Ya Allah,aku memohon kepada-Mu pertolongan pada Hari Kemiskinan (Kiamat) dan keamanan pada Hari Ketakutan.
Ya Allah,aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa yang Engkau anugrahkan pada kami dan juga dari kejelekan apa yang Engkau tiada berikan pada kami.
Ya Allah,jadikanlah keimanan sebagai sesuatu yang kami cintai,hiaskanlah ia di hati kami,jadikanlah kekufuran,kefasikan dan kemaksiatan sesuatu yang kami benci dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang dapat petunjuk.
Ya Allah,matikanlah kami sebagai Muslim dan gabungkanlah kami dengan orang-orang sholih tanpa hina dan tersiksa.
Ya Allah,binasakanlah orang-orang kafir yang mendustakan Rasul-rasul-Mu dan menghalang-halangi (manusia) dari jalan-Mu,timpakanlah kepada mereka siksa dan Azab-Mu.
Ya Allah,binsakanlah orang-orang kafir dari kalangan ahlul kitab,Wahai Tuhan Yang Maha Benar."
(HR Bukhari di Adabul Mufrad dan Imam Ahmad di Musnad II/423)

No comments:

Post a Comment