Friday 11 November 2011

Aku Adalah Orang Yang Paling Bahagia Sedunia

   
     Bismillah walhamdulillah,sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah untuk junjungan kita Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam keluarga dan para sahabatnya.
     Hari ini,tepatnya tanggal 10 November yaitu selepas kepulanganku dari Madinah.Aku adalah orang yang paling bahagia sedunia.Betapa tidak,hal yang didamba-dambakan,hal yang diimpi-impikan oleh kaum Muslimin seluruh dunia (termasuk juga aku),aku telah mendapatkannya,aku telah mengerjakannya yaitu ibadah Hajji.
    Biar susah payah sungguh,mengingat-Mu penuh seluruh (bait syair Chairil Anwar).Seperti itulah perasaanku saat ini.Sepuluh hari penuh,alhamdulillah semuanya selesai tepat pada waktunya,tidak ada hambatan dan halangan  yang berarti.Tiga juta manusia lebih berkumpul di satu waktu di satu tempat,MasyaAllah tak terbayang olehku....



    Dengan ilmu,do'a dan perjuangan yang tiada henti Allah memanggilku,mengijabahi untuk berHajj ke Rumah-Nya di Bakkah/Makkah disitulah Qiblat seluruh kaum muslimin sedunia.
Ya Allah...Semoga Mabrur Hajji yang kujalani.Imam Ibnu Katsir berkata:"Amal ibadah akan diterima bila memenuhi 2 Syarat,yaitu:
 1.Ihlas kerana Allah
 2.Sesuai dengan sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
   Jika tidak memenuhi kedua syarat tersebut maka amalnya tidak diterima.Misalnya yang dikerjakan ihlas karena Allah tapi tidak sesuai dengan sunnah maka tidak diterima,begitu pula sebaliknya amal yang dikerjakan sesuai dengan sunnah tapi tidak ihlas karena Allah,maka amalan itu pun tertolak Jadi amalan akan diterima oleh Allah jika memenuhi dua syarat tersebut."
Satu niat berjuta harapan,berjuta permohonan.
 Puji Syukur kepada Allah tak terhingga.Alhamdulillah......

No comments:

Post a Comment